Misteri Koh Tao, Pulau Kematian di Thailand

Di balik ramainya Thailand dan keindahan beberapa pulaunya, satu tempat wisata di sana menyimpan misteri. Pernah dengar soal Pulau Koh Tao?

Seperti Koh Samui, pulau ini juga sangat indah dan ramai pengunjung. Tapi ada misteri yang sampai saat ini tidak terselesaikan di Koh Tao yang disebut juga sebagai Pulau Kematian. Skrol terus untuk tahu beberapa ceritanya, Gan.


Quote:1. Kematian Ellise Dallmange (Belgia)

Banyak yang datang ke Koh Tao di Thailand tapi mungkin tidak ada yang ingin nasibnya berujung seperti Ellise Dallmange, wisatawan asal Belgia ini. Ellise melakukan trip backpacker ke Koh Tao dan suatu hari ditemukan tewas mengenaskan.

Separuh tubuhnya seperti habis dimakan oleh seekor kadal. Belum pernah ada kasus seperti ini terjadi di sana dan sampai saat ini kasus Ellise masih misteri.

Misteri Koh Tao, Pulau Kematian di Thailand

Polisi bilang kasus ini adalah bunuh diri, tapi kelihatannya tidak seperti bunuh diri. Polisi pun terkesan menutup-nutupi kasus ini.


Quote:2. Hannah Witheridge & David Miller (Inggris)

Sekitar tahun 2014, dua turis Inggris juga ditemukan tewas di Koh Tao. Mereka adalah Hannah Witheridge dan David Miler. Mereka adalah sepasang kekasih yang liburan juga ke Koh Tao.

Ditemukan meninggal dalam kondisi setengah tanpa busana dan seperti dipukuli sampai meninggal. Bahkan di tubuh Hannah ditemukan tanda-tanda pemerkosaan.


Misteri Koh Tao, Pulau Kematian di Thailand

Rumor menyebutkan keduanya dibunuh oleh pekerja asing asal Myanmar. Beberapa orang ditangkap namun membantah melakukannya. Kasus ini belum tuntas tapi dua orang Myanmar yang ditangkap itu dijatuhi hukuman mati.


Quote:3. Valentina Novozhyonova (Rusia)

Di tahun 2016 terjadi lagi kasus misterius di Koh Tao. Seorang turis Rusia bernama Valentina Novozhyonova menghilang dari hostel tempatnya menginap dan sampai hari ini belum ditemukan.

Polisi menyebut Valentina pergi meninggalkan pulau. Padahal paspor dan ponselnya masih ada di hostel.


Misteri Koh Tao, Pulau Kematian di Thailand


Quote:4. Christina Annesley (Inggris)

Satu tahun sebelum kasus kasus Valentina, seorang turis Inggris bernama Christina Annesley ditemukan meninggal di pulau Koh Tao. Polisi menyelidiki kasus ini dan menerangkan bahwa Christina melakukan bunuh diri dengan minum antibiotik dan alkohol.

Menurut saksi dan video CCTV, ada seseorang yang mengikuti Christina beberapa jam sebelum dia tewas. Orangtua Christina menyebut polisi juga menutup-nutupi kebenaran kasus ini. Kasus ini sekarang tak lagi ditindaklanjuti.

Misteri Koh Tao, Pulau Kematian di Thailand


Quote:5. Luke Miller

Luke adalah perenang handal. Tapi dia ditemukan tewas mengapung di kolam renang Pantai Sairee di pulau ini. Tidak jelas penyebab kematiannya apa karena polisi hanya bilang kalau dia tenggelam.

Misteri Koh Tao, Pulau Kematian di Thailand

Keluarga Luke Miller menyebut tidak ada laporan otopsi terkait kematian Luke karena tubuhnya langsung dikremasi.


Quote:6. Nick Pearson (Inggris)

Lagi korban dari Inggris tewas di Koh Tao. Nick Pearson ditemukan mengambang di laut pada tahun baru 2014. Orangtua Nick yakin anaknya dibunuh. Tapi polisi bilang Nick tenggelam setelah jatuh dari ketinggian 50 kaki.

Kenapa Nick bisa jatuh dari ketinggian itu tidak dijelaskan. Sampai akhirnya muncul spekulasi kalau Nick dilempar ke laut oleh seseorang.

Misteri Koh Tao, Pulau Kematian di Thailand

Kasus terakhir menimpa Dimitri Povse yang ditemukan tewas tergantung di tahun 2015. Dimitri disebut tewas karena bunuh diri. Meski saat ditemukan, tangan Dimitri dalam kondisi terikat ke belakang.


Quote:Apa yang sebenarnya terjadi?

Ada teori konspirasi yang beredar di kalangan masyarakat terhadap kasus-kasus ini. Penduduk lokal menyebut, pulau Koh Tao dikuasai oleh satu keluarga kaya yang masih ada sampai sekarang ini. Saking kayanya, mereka bisa membayar aparat untuk melakukan apapun.

Seperti cerita dalam film, keluarga ini disebut punya kebiasaan mencari mangsa setiap pergantian tahun. Targetnya selalu sama: turis backpacker, usia 20 - 30 tahun, dan berlibur di Koh Tao.

Misteri Koh Tao, Pulau Kematian di Thailand

Tapi kebenarannya belum bisa dibuktikan.
LihatTutupKomentar