Kudu Makan di Tempat Ini Kalau Agan Mampir ke Jepang!

Kalau Agan dapat kesempatan mengunjungi negara Jepang, ane jamin pasti pengen balik lagi. Negeri bunga sakura itu memang seperti gak cukup membuat kita terkagum-kagum, dari mulai keindahan alamnya, budayanya, kecanggihan teknologinya, sampai segala hal yang teratur rapi bikin Agan betah deh berlama-lama di negara ini. Selain itu, Jepang juga surganya buat Agan pencinta kuliner loh! Kayaknya makanan Jepang gak ada yang gak enak Gan! Nah ane punya rekomendasi tempat makan di Jepang yang patut Agan coba nih!

Tangkap Sendiri Makanan Agan di Zauo (Shinjuku, Tokyo)

Kudu Makan di Tempat Ini Kalau Agan Mampir ke Jepang!

Ads by Kiosked


Makan di Zauo serasa makan di atas perahu di tengah lautan. Tempat duduknya dibuat seperti di atas perahu, dengan dikelilingi kolam berisi ikan yang masih hidup. Agan akan diberikan alat pancing dan umpan untuk menangkap ikan. Ikan yang berhasil di tangkap akan dimasak dengan bumbu sederhana, gram dan lemon, untuk menjaga rasa aslinya. Restoran ini tau cara memasak ikannya dengan lezat, dan tetap segar. Tapi kalua Agan sudah gak tahan karena lapar, bias juga pesan langsung dari menunya kok. Sediakan budget sekitar 4000-5000 Yen atau sekitar 500rb-600rb Rupiah untuk sekali makan di Zauo ya.

Bertemu Ninja di Ninja Akasaka (Akasaka, Tokyo)

Kudu Makan di Tempat Ini Kalau Agan Mampir ke Jepang!

Ketika Memasuki restoran Ninja Akasaka Agan serasa masuk ke dalam istana Jepang kuno. Pelayan yang berpakaian seperti ninja dengan cara yang misterius menyajikan menu dalam sebuah gulungan panjang. Menu-menunya juga ala ninja banget Gan. Selama makan pun Agan akan dihibur dengan penampilan sulap ala ninja, dan atraksi ninja yang keren banget. Siapkan budget sekitar 450rb-550rb Rupiah untuk makan di sini.

Jajan-Jajan Bareng Supporter Bola di Cerezo Osaka (Osaka)

Kudu Makan di Tempat Ini Kalau Agan Mampir ke Jepang!

Stadion bola jepang juga sangat unik untuk dikunjungi Gan! Agan gak hanya bisa nonton pertandingan sepak bola di sini, karena stadion Cerezo Osaka juga dikenal sebagai gourmet stadion. Agan bisa menikmati “ennichi”, yaitu Festival gaya Jepang yang menyajikan berbagai makanan khas sebelum menonton pertandingan.

Kudu Makan di Tempat Ini Kalau Agan Mampir ke Jepang!

Jika mampir ke stadion ini, sekalian aja nonton pertandingan Cerezo Osaka. Klub sepak bola ini punya banyak penggemar di Indonesia dan sudah beberapa kali juga berkunjung ke Indonesia. Beli aja tiket pertandingan Cerezo Osaka secara online di StubHub Indonesia. Di situ Agan bisa ngecek jadwal dulu dan langsung beli tiket biar gak kehabisan. Aman dan gak pake ribet, karena StubHub Indonesia adalah partner resmi Cerezo Osaka. Budget yang harus Agan siapin sekitar 150rb-300rb Rupiah untuk jajan makanan, dan mulai dari 60rb Rupiah aja gan untuk tiket pertandingannya.

Sensasi Makan Ikan Buntal di Zuboraya Dotombori (Dotonburi)

Kudu Makan di Tempat Ini Kalau Agan Mampir ke Jepang!

Ikan Fugu (ikan buntal) memang terkenal beracun. Tapi dengan teknik penyajian yang tepat, Agan bisa menikmatinya tanpa harus teracuni. Fugu ini enak banget Gan, dagingnya kenyal seperti agar-agar, tidak amis, dan paling gurih dibandingkan dengan ikan lainnya Hanya koki yang memiliki izin khusus yag boleh menyajikan ikan buntal. Daripada bertaruh nyawa dengan memasaknya sendiri, mendingan cobain sensasi makan ikan fugu di Zuboraya Dotombori aja. Restoran ini adalah salah satu restoran paling tradisional di Jepang yang menyajikan ikan fugu. Budget untuk makan di sini sekitar 250rb-500rb Rupiah.

Merasakan Jaman Segoku di Sengoku Buyuden (Shinjuku, Tokyo)

Kudu Makan di Tempat Ini Kalau Agan Mampir ke Jepang!

Restoran yang satu ini wajib dikunjungi, terutama bagi Agan yang tertarik dengan sejarah Jepang pada Era Segoku (era perang sipil tahun 1550-1600). Di Sengoku Buyuden Agan bisa melihat tampilan pasukan Sengoku yang berperang menggunakan armornya yang keren itu. Dekorasi restoran ini juga membawa kita ke Jepang di masa lampau. Gak hanya suasananya, makanan di sini juga enak banget Gan, disajikan dengan peralatan makan yang sesuai tema, membawa Agan seakan makan di era Sengoku. Siapkan budget sekitar 150rb-600rb Rupiah untuk makan di sini.

Wuihhh jadi pengen balik ke Jepang untuk kulineran. Kalau Agan penasaran pengen nyobain yang mana?
LihatTutupKomentar