Kangen Berat! 7 Film Kartun Minggu Pagi Generasi 90an.

Bagi kita yang lahir tuhun 90an pasti udah ngerasain masa kecil yang indah dibandingkan anak-anak jaman sekarang, dulu pas belum ada instagram, musikeli apalagi titok. Hiburan kita dulu ya tontonan berkualitas di Televisi apalagi kalo bukan film kartun minggu pagi. Seakan benar-benar menikmati liburan, namun film-film kartun ini sekarang menghilang secara perlahan ditelan zaman bahkan tergantikan oleh acara alay tak mendidik dan tak layak untun anak-anak.
Semoga ada kesempatan untuk acara kartun yang telah lama hilang bisa kembali tayang sehingga anak sekarang bisa merasakan kebahagian seperti kita dulu ya gan.
Yuk, kita obati rasa kangen dengan melihat daftar film kartun yang sempat merajai dunia perteleviasian Indonesia.


1. Dragon Ball

Kangen Berat! 7 Film Kartun Minggu Pagi Generasi 90an.
Siapa sih yang ngga tahu film kartun legendaris ini? Film favorit anak-anak 90an dengan tokoh utama si Son Goku. Film ini menceritakan kisah anak laki-laki dari bangsa saiyan yang melatih ilmu beladiri sambil keliling dunia mencari 7 bola naga. Dalam kisahnya yang mirip super Mario karena si goku kalo mati bisa di hidupin lagi dengan bola naga yang bisa mengabulkan segala permintaan. Asal agan tau ya film ini sampe sekarang belom tamat loh gan, tapi sayang kisahnya di dunia pertevisian Indonesia sudah berakhir. Kalo pada pengen tau jalan ceritanya bisa melalui streaming di internet ya bray.

2. Tamiya Lets and Go
Kangen Berat! 7 Film Kartun Minggu Pagi Generasi 90an.
Berkisah tentang balapan mobil mini 4WD. Retsu and Go adalah saiba bersaudara yang bercita-cita menjuarai kejuaraan mini 4WD. Dulu nonton ini seru banget dah sampe lupa makan. Sayang sekarang udah ngga ada. Dari Film ini pula muncul mainan Tamiya yang jadi idola anak-anak masa itu, termasuk ane gan. Sampai-sampai itu mainan pada di modif dari segi mesin dinamo dan Jalur balapanya.

3. Pokemon
Kangen Berat! 7 Film Kartun Minggu Pagi Generasi 90an.
Kepanjangan dari pocket monster, diceritakan bahwa banyak sosok makhluk lucu namun memiliki kekuatan yang dipanggil dengan nama pokemon. Pokemon ini akan diburu dan ditangkap ke dalam pocket lalu dilatih oleh seorang trainer sambil berpetualang bersama. Pokemon yang paling terkenal adalah Pikachu sang pokemon special yang tak pernah masuk ke poke ball dan selalu jadi incaran tim rocket yang jahat. Sempat viral juga game pokemon go yang dimainkan jutaan orang namun sekarang telah sirna seperti filmnya yang juga tak lagi tayang.




4. Doraemon
Kangen Berat! 7 Film Kartun Minggu Pagi Generasi 90an.
Semua bisa dilakukan dengan kantong ajaib, itulah yang menjadi pokok pikiran dalam kisah doraemon dan nobita. Doraemon adalah sosok rubah yang mirip kucing dating dari abad 21 dengan kantong ajaib yang bisa mengeluarkan benda-benda diluar nalar. Dari sekian lama ane nonton ini film, ane ga pernah liat nobita naik kelas. Namun kisahnya ini bisa menjadi pelajaran tentang persahabatan yang tak kenal ruang dan waktu.

5. Captain Tsubasa
Kangen Berat! 7 Film Kartun Minggu Pagi Generasi 90an.
Bohong banget kalo bilang ga kangen sama film ini. Film yang secara instan mengubah anak yang awalnya ngga tau cara main bola tiba-tiba jadi pede teriak ‘Tendangan jarak jauh’ dan merasa jago pas lagi main di lapangan.
Film ini mengisahkan seorang anak dengan bakat sepakbola yang luar biasa, tak kenal menyerah dan tak kenal takut karena bola adalah teman. Film ini juga sukses bikin banyak penikmatnya rela berhari-hari nonton demi tau jalannya satu pertandingan sampai selesai.

6. Saint Seiya
Kangen Berat! 7 Film Kartun Minggu Pagi Generasi 90an.
Kartun ini bisa menyihir banyak orang karena ceritanya yang seru dan karakternya yang berbeda-beda. Saint Seiya adalah cerita tentang ksatria zodiak yang melindungi perdamaian Seperti super hero dengan kostum paling keren di masanya. Bahkan komiknya ini film laris banget di pasaran, ada yang punya komiknya bray?

7. Detetive Conan
Kangen Berat! 7 Film Kartun Minggu Pagi Generasi 90an.
Film kartun yang kisahnya paling logis dibandingkan kartun yang lain, seperti sinetron karena tokoh dan jalan cerita yang berbeda pada setiap episode. Conan adalah detective SMA bernama Sinichi Kudo yang berubah menjadi anak kecil karena diberi obat oleh suatu organisasi jahat. Dia selalu mengambil peran besar dari balik layar dalam setiap pengungkapan kasus pembunuhan.

Kangen banget? Berasa pengen nostalgia lagi bray?. Kita doakan Semoga suatu hari nanti film-film ini diberi kesempatan untuk tayang kembali di tipi ya gan. Amin
LihatTutupKomentar