Inilah gangguan jiwa paling berbahya

Waspada, Inilah gangguan jiwa paling berbahya

Ganggung jiwa ada berbagai macam dan jenis, bahkan ada beberapa jenis gangguan kejiwaan yang berbahaya dan dapat menyebabkan kerugian terhadap sang penderita dan orang lain, berikut adalah jenis - jenis gangguan jiwa yang paling berbahaya :

Skizofrenia

Skizofrenia adalah gangguan kejiwaan yang disebabkan kelainan kimiawi pada otak, dan akhirnya mengganggu fungsi sistemik dan syaraf otak, hal ini menyebabkan gagalnya fungsi otak dalam menangkap suatu informasi dari dan ke panca indra, sehingga proyeksi yang ditimbulkan tidak semestinya


Menurut data dan fakta yang dilakukan melalui riset medis hampir 10% dari penderita Skizofrenia melakukan tindakan bunuh diri dan melakukan kekerasan terhadap orang lain. Banyak hal yang mendorong sang penderita melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri, untuk itu perlu dukukangan dan kasih sayang dari keluarga dan orang - orang sekitar dan perlunya pendamping (caregiver) bagi ODS.

Psikopat

Psikopat berasal dari kata Psyche yang berarti jiwa dan pathosi yang berarti penyakit. Secara harfiah psikopat berarti sakit gila namun berbeda dengan (skizofrenia/ Psiokosis), Sebab Psikopat sering juga disebut ''Sosiopat'' dikarenakan sifat antisosial dan merugikan orang lain tanpa memiliki rasa empati sedikitpun.

Meski tidak semua psikopat menjadi pembunuh berdarah dingin, tapi pada fakta dilapang mereka selalu menjadi masalah dikomunitasnya contoh lain dari psikopat adalah '' [B]Koruptor''.

Obsesif Compulsif Disorder

Obsesif Compulsif Disorder atau biasa disebut OCD adalah gangguan otak dan perilaku. OCD menyebabkan sang penderita merasa kecemasan yang parah. OCD menyebabkan kedua obsesi dan dorongan yang mengambil banyak waktu dan mendapatkan jalan kegiatan penting nilai orang lain.

Pada kasus penderita OCD yang paling parah adalah ketika sang penderita ingin melukai diri sendiri dan orang lain. Untuk menyikapi hal ini pihak keluarga dan pendamping harus selektif dalam memberikan informasi dan tayangan yang ditontonya.

Bipolar Disorder

Bipolar Disorder adalah Perubahan pada otak yang tidak biasa dan perubahan suasan hati, energi tingkat aktivitas dan mempengaruhi dalam aktivitas seharu - hari, Penyakit Bipolar Disorder juga disebut manik - depresif.


Gangguan Bipolar Disorder dapat menyebabkan rusaknya hubungan sosial, pekerjaan atau sekolah, dan paling parah adalah bunuh diri.




Anorexia nervosa

Anorexia nervosa adalah gangguan pada pola makan , penderita mengalami ketidak puasan dengan penurunan berat badanya. hal ini juga yang menyebabkan penderita mengalami kecemasan dan depresi yang intens.

Pada kasus penderita Anorexia nervosa akan mengalami permasalahan kesehatan/metabolisme tubuh, mal nutrisi yang bisa menyebabkan kematian.


Self harm / Self injures


Self harm / Self injures adalah suatu perilaku yang dilakukan seseorang untuk mengatasi rasa sakit emosional dengan cara melukai diri sendiri emoticon-Takut , pada fakta dilapangan banyak para penderita penyakit ini menikmati saat melukai dirinya sendiri dan bahkan melakukan bunuh diri demi mendapatkan hal - hal yang diinginkanya.

Antisosial Personality Disorder

Antisosial Personality Disorder Kepribadian yang antisosial dan sering disebut Sociopathy. seorang penderita Antisosial Personality Disorder sering kurang empati dan tidak berprasaan, sinis, suka menghina, hak, dan penderitaan orang lain.


Related Posts:

0 Response to "Inilah gangguan jiwa paling berbahya"

Posting Komentar