3 Tempat Paling Angker Bekas Peninggalan Jajahan Belanda dan Jepang

Mengikuti sejarah kekelaman bangsa Indonesia yang pernah dijajah akibat politik adu domba Belanda, memang sangat mengerikan. Apalagi di zaman penjajahan Jepang. Banyak orang yang dipaksa dan disiksa untuk bekerja demi mengisi pundi-pundi para penjajah. Tak heran jika ada yang meninggal dunia baik itu karena kelelahan, disiksa, ataupun dieksekusi mati oleh penjajah.

Ada banyak tempat atau bangunan peninggalan jajahan Belanda dan Jepang yang menjadi saksi bisu yang meninggalkan banyak kenangan pahit dari para penjajah. Namun, ada juga beberapa tempat yang sampai saat ini menjadi misteri kejadian-kejadian aneh yang konon katanya angker. Mari kita simak tempat-tempat tersebut.

1. Lawang Sewu
 for Lawang Sewu: 5a5830c5a6ca8"5a5830c5a6ca8" 3 Tempat Paling Angker Bekas Peninggalan Jajahan Belanda dan Jepang
Bagi agan sista yang tinggal di Semarang, Jawa Tengah, mungkin tidak asing lagi dengan nama Lawang Sewu. Bangunan yang termasuk megah di zamannya ini merupakan bangunan bekas peninggalan pemerintah kolonial Belanda. Konon katanya sangat banyak cerita mistis dari Lawang Sewu. Di dalam bangunan ini, terdapat sebuah ruangan bawah tanah yang terlihat menakutkan. Ternyata dahulu katanya ruangan tersebut adalah bekas ruang penyiksaan.
 for Ruang Penyiksaan Bawah Tanah Lawang Sewu: 5a5830c5a6d6e"5a5830c5a6d6e" 3 Tempat Paling Angker Bekas Peninggalan Jajahan Belanda dan Jepang
 for Penjara Jongkok Lawang Sewu: 5a5830c5a6e2d"5a5830c5a6e2d" 3 Tempat Paling Angker Bekas Peninggalan Jajahan Belanda dan Jepang
 for Pintu Pembuangan Mayat Lawang Sewu: 5a5830c5a6eeb"5a5830c5a6eeb" 3 Tempat Paling Angker Bekas Peninggalan Jajahan Belanda dan Jepang
Berdasarkan kesaksian para warga sekitar Lawang Sewu, mereka sering mendengar suara-suara mistis berupa teriakan dan tangisan yang bersumber dari bangunan tersebut. Banyak juga sesekali terjadi penampakan-penampakan mahluk halus berupa genduruwo, kuntilanak, tentara Belanda dan tentara Jepang.

2. Goa Jepang
 for Goa Jepang: 5a5830c5a6faa"5a5830c5a6faa" 3 Tempat Paling Angker Bekas Peninggalan Jajahan Belanda dan Jepang
Lokasi peninggalan penjajahan Jepang, Goa Jepang, terletak di Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di lokasi Taman Hutan Raya Ir H Juanda, Dago Pakar, Bandung Utara, yang dibangun pada tahun 1942.
 for Goa Jepang: 5a5830c5a7066"5a5830c5a7066" 3 Tempat Paling Angker Bekas Peninggalan Jajahan Belanda dan Jepang

Banyak pekerja orang-orang Indonesia yang dipaksa kerja (romusha) membangun goa ini dengan siksaan yang sangat kejam. Alhasil, baanyak juga dari mereka yang mati di goa tersebut pada saat pengerjaan. Dulunya goa tersbut digunakan tentara jepang sebagai tempat penyimpanan amunisi dan sebagai tempat persembunyian mereka.



 for Goa Jepang: 5a5830c5a7123"5a5830c5a7123" 3 Tempat Paling Angker Bekas Peninggalan Jajahan Belanda dan Jepang
Di goa yang lembab tersebut, sering mengeluarkan suara-suara teriakan, tangisan, bahkan rintihan-rintihan yang misterius. Konon katanya berasal dari mahluk-mahluk astral yang menhuni goa Jepang tersebut. Setiap orang yang masuk berkunjung ke goa tersebut bisa langsung merinding bulu kuduknya gan.

3. Benteng Fort Rotterdam
 for Benteng Fort Rotterdam: 5a5830c5a71e1"5a5830c5a71e1" 3 Tempat Paling Angker Bekas Peninggalan Jajahan Belanda dan Jepang

Benteng Fort Rotterdam terletak di Makasar, Sulawesi Selatan. benting ini merupakan peninggalan penkakahan Belanda. Walaupun katanya penginggalan Belanda, benteng ini sebelumnya adalah penjara yang dibangun oleh kerajaan Gowa Tallo pada tahun 1545. Belanda akhirnya menduduki benteng tersebut dan menjadikannya sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah hasil jarahan mereka dari wilayah Indonesia bagian Timur.
 for Salah Satu Ruangan Benteng Fort Rotterdam: 5a5830c5a72a3"5a5830c5a72a3" 3 Tempat Paling Angker Bekas Peninggalan Jajahan Belanda dan Jepang

Sering juga terjadi penyiksaan pekerja-pekerja Indonesia di benteng tersebut, yang disengaja untuk membunuh para pekerja tersebut dengan sadis. Warga sekitar Benteng Fort Rotterdam sering melihat penampakan hantu sosok orang Belanda di sekitar benteng tersebut.

Itulah 3 tempat-tempat peninggalan penjajahan Belanda dan Jepang yang paling angker. mungkin agan sista juga sudah pernah ke sana dan merasakan suasana berada di bangunan-bangunan angker tersebut. Banyak orang mengatakan bawha penampakan hantu, peristiwa angker, atau kejadian janggal di tempat-tempat tersebut dikarenakan oleh arwah-arwah penasaran yang mati dibunuh oleh para penjajah. Mungkin agan sista juga beranggapan lain mengenai kejadian angker tersebut.