Mantan Pegawai Pentagon Sebut Ada Bukti Alien Mendekati Bumi

Arlington, IDN Times - Mantan karyawan Pentagon yang memimpin program pencarian UFO, Luis Elizondo mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia berkata bahwa ada bukti alien yang berusaha mencapai bumi. "Keyakinan pribadiku adalah bahwa ada bukti yang cukup kuat bahwa kita mungkin tak sendirin," kata Elizondo seperti Dikutip dari CNN. 


1. Pentagon punya program pencarian alien dan UFO.
Mantan Pegawai Pentagon Sebut Ada Bukti Alien Mendekati Bumi
Youtube



Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, sejumlah mantan pegawai Departemen Pertahanan Amerika Serikat tersebut mengaku bahwa pemerintah memiliki program riset alien dan UFO.

Menurut pengakuan mereka, dari miliaran dolar yang dianggarkan untuk kementerian tersebut, ada beberapa puluh juta dolar di antaranya yang disembunyikan dan dialokasikan untuk program bernama Advanced Aviation Thread Identification Program.

Orang-orang yang bekerja dalam program itu bertugas menginvestigasi laporan benda-benda aneh yang terbang di angkasa dan diduga digunakan sebagai kendaraan oleh alien. Dengan kata lain, mereka mencari kehidupan alien dan keberadaan UFO.

2. Program itu berakhir pada 2012.




youtube-thumbnail

Rupanya program tersebut sudah ada sejak 2007 dan berakhir pada 2012. Penggagasnya adalah Senator Harry Reid dari Nevada dan temannya, miliarder Robert Bigelow, yang memiliki perusahaan kedirgantaraan.

Salah satu yang dengan terbuka mengakui adanya program itu adalah Elizondo. Ia mengundurkan diri pada Oktober lalu karena merasa terlalu banyak kerahasiaan yang melingkupi program itu. Elizondo keluar dari Pentagon dengan membawa sejumlah video rahasia, antara lain, yang menunjukkan para pilot jet menangkap keberadaan UFO.

Video yang diambil dari kamera di kokpit itu mempelihatkan sebuah benda bersinar yang melesat cepat dengan berputar-putar. Suara pilot dalam video tersebut menunjukkan kebingungan. "Kami menemukan banyak sekali yang seperti itu," kata Elizondo. Ia pun mengaku bertugas menentukan apakah benda asing yang ditemukan mengancam keamanan nasional Amerika Serikat atau tidak.


3. Elizondo yakin bahwa alien itu nyata.
Mantan Pegawai Pentagon Sebut Ada Bukti Alien Mendekati Bumi
CNN



Meski demikian, Elizondo menegaskan ia tak bisa mengatasnamakan pemerintah. Hanya saja, ia yakin bahwa bukti-bukti yang dimiliki Pentagon cukup kuat untuk menunjukkan bahwa alien memang ada. "Pesawat-pesawat itu—kami menyebutnya pesawat—memperlihatkan karakteristik yang saat ini tak ada dalam daftar Amerika Serikat atau milik negara lain," tambahnya.

Sementara itu, aktivis transparansi pajak, Ryan Alexander, mengungkapkan kekecewaannya dengan pengungkapan itu. Menurutnya, program tersebut hanya membuang uang rakyat.

Ia menilai bahwa,"Para pilot pasti akan selalu melihat benda-benda yang tak bisa mereka identifikasi, dan mungkin kita perlu menyelidikinya. Tapi untuk mengidentifikasinya sebagai UFO, untuk menargetkan riset tentang UFO—itu bukanlah prioritas yang kita miliki dalam hal keamanan nasional saat ini."


LihatTutupKomentar