Rentenir Ini Pinjamkan Uang Pada Mahasiswi Dengan Jaminan Foto Telanjang

Rentenir Ini Pinjamkan Uang Pada Mahasiswi Dengan Jaminan Foto Telanjang

Saat terpaksa harus minjem duit ke rentenir, biasanya mereka akan meminta jaminan berupa aset berharga, seperti sertifikat rumah, BPKB kendaraan bermotor, perhiasan dan lainnya.
Tapi lain cerita dengan rentenir di China ini Gaes. Alih-alih minta jaminan berupa aset, dia justu minta jaminan foto telanjang calon korbannya. Parahnya lagi, calon korbannya ini terdiri dari mahasiswi yang lagi kepepet butuh duit saja. Gila kan?

Dilansir dalam The Guardian, setelah si lintah darat tersebut mendapatkan foto bugil korbannya, mereka kemudian mengancam akan menyebarkan foto-foto telanjang tersebut kalau si peminjam telat membayar uang tersebut.

59dee833688ff"59dee833688ff" Rentenir Ini Pinjamkan Uang Pada Mahasiswi Dengan Jaminan Foto Telanjang




Tentu saja skema pinjaman dengan jaminan foto telanjang tersebut mengundang beragam reaksi dari netizen, ada yang mengutuk ada pula yang mencibir orang yang tertarik meminjam uang dengan skema aneh dan nyeleneh tersebut.
Walaupun begitu, korban dari praktek pinjaman nyeleneh ini udah cukup banyak lho! Contohnya saja Lin Xiao (nama samaran), seorang mahasiswi cantik asal provinsi Jiangsu.
Dilaporkan Beijing Youth Daily, Lin terpaksa harus meminjam uang dengan skema aneh ini untuk memulai usaha kecilnya. Jumlah pinjamannya lumayan gede lho, 120 ribu yuan atau sekitar 243 juta.
Tanpa diduga, hanya berselang 4 bulan, Lin mengaku terkejut karena pinjamannya sudah naik hingga dua kali lipat dari jumlah awal. Parahnya lagi, mereka mengancam akan menyebarkan foto-foto telanjang tersebut jika Lin tidak segera melunasi pinjamannya.

59dee83368a03"59dee83368a03" Rentenir Ini Pinjamkan Uang Pada Mahasiswi Dengan Jaminan Foto Telanjang

Karena panik, Lin pun terpaksa bicara dengan keluarga dan orangtuanya agar dia bisa melunasi hutang tersebut. Sayang Gaes, tidak disebutkan apakah Lin berhasil melunasi pinjamannya tersebut atau justru foto-foto telanjangnya yang jadi konsumsi publik.
Hadeuuhh, bawa-bawa orangtua lagi kan? Makanya Gaes, kalau pinjem uang pake jalur resmi aja, biar nggak jadi korban rentnenir cabul!