Cegah Android Kena Hacking dengan 6 Tips ini!

Kasus hack kerap terjadi di mana saja, kapan saja, dan di platfrom apa saja. Android yang memiliki kapabilitas open source kerap menjadi target empuk para hacker, phiser, mirroring apps, data grabber, dan berbagai serangan lainnya.

Daripada menyesal kemudian karena kehilangan materi atau data-data penting lainnya, lebih baik bagi kalian untuk mengikuti berbagai tips mencegah hacking di Android-mu yang akan kami sebutkan dan jelaskan di bawah ini.

1. Ubah Pengaturan Android
Cegah Android Kena Hacking dengan 6 Tips ini!

Tips yang pertama ini terbilang paling sederhana dan paling mudah untuk ditembus keamanannya, tetapi tetaplah tidak akan ada salahnya untuk digunakan sebagai bait pertama dalam hal perlindungan. Ubahlah pengaturan yang mengijinkan instalasi dari sumber-sumber yang tidak diketahui asalnya.

Bagian ini memang paling dasar dan paling mudah untuk dilongkapi oleh virus, worm, atau ransomware changgih, tetapi --sekali lagi-- tetaplah tidak ada salahnya bagi kalian untuk menyalakan fitur ini di Android kalian. Terutama ketika kalian menerima e-mail atau SMS yang menyertakan tautan yang mencurigakan. Alih-alih tidak ingin mengunjungi tautan tersebut, jari kalian bisa saja terpeleset dan jadi menekan tautan tersebut, atau ada kealpaan lainnya.

Bila fitur ini menyala, maka Android secara otomatis akan menolak sebagian besar aplikasi yang hendak dipasang oleh tautan yang tidak jelas tersebut.

2. Jangan Gunakan Wi-Fi Sembarangan
Cegah Android Kena Hacking dengan 6 Tips ini!
Proses data grabber biasanya paling mudah untuk dilakukan ketika Android mengakses Wi-Fi yang terbuka bagi publik. Proses data grabber ini ada banyak, tetapi yang paling sering dilakukan oleh seorang hacker adalah dengan membuka tethering Wi-Fi gratisan dengan nama yang serupa dengan tempat 'nongkrong' dengan fasilitas Wi-Fi gratisan, seperti yang biasanya banyak tersedia di cafe atau restoran.

Saat mengakses Wi-Fi yang dimiliki oleh sang hacker, seluruh kegiatan kalian berinternet secara otomatis bisa terpantau. Kalau kalian saat itu tanpa sadar membuka e-mail, maka mereka akan mendapatkan password e-mail kalian sehingga memiliki akses pada seluruh informasi yang kalian miliki. Lebih apes lagi, kalau kalian ternyata mengakses rekening bank kalian atau akun Paypal yang kalian miliki.

Sang hacker pasti bakal berpesta pora, karena berhasil mendapatkan potongan data yang dibutuhkannya untuk mengambil uang kalian.

3. Pasang Antivirus
Cegah Android Kena Hacking dengan 6 Tips ini!
Walau pun kesannya sederhana, antivirus merupakan sebuah program atau aplikasi yang memang terbukti paling sakti untuk mencegah hadirnya virus pada sebuah perangkat. Memasang antivirus juga dapat kalian lakukan untuk mencegah terjadinya serangan hacker di Android-mu.

Jika smartphone Android kalian ingin bebas dari hacking, maka kalian pun bisa mencoba aplikasi antivirus yang pernah kami buatkan daftarnya di Hadapi Sisa Tahun 2017 dengan 7 Antivirus Android ini!

4. Hindari Menyimpan File Berharga di Android
Cegah Android Kena Hacking dengan 6 Tips ini!
Android kalian bisa hilang kapan saja, jadi sebisa mungkin hindarilah untuk menyimpan file-file berharga di Android atau SD Card yang kalian tanamkan di Android kalian. Kalau pun kalian terpaksa membawa-bawa beberapa file berharga di Android, kalian bisa mengunci file-file tersebut dengan aplikasi pengunci buatan pihak ketiga, seperti misalnya File Locker, atau menggunakan cloud service, seperti Google Docs atau Dropbox.

5. Gunakan VPN
Cegah Android Kena Hacking dengan 6 Tips ini!
Tips kelima ini wajib kalian lakukan ketika kalian terpaksa mesti mengakses Wi-Fi di tempat umum. VPN akan membuat kalian menjadi anonymous, karena Android kalian bakal mengakses private network yang disediakan oleh VPN terlebih dahulu barulah kemudian akan dihubungkan ke alamat yang kalian tuju.

Biasanya, proses terhubung ke private network ini dilindungi oleh firewall sehingga sangat aman. Tetapi terkadang, ada beberapa hacker yang sanggup mengintip alamat yang menjadi tujuan akhir VPN kalian bila Android-mu terhubung dengan network buatan sang hacker. Jadi, tetaplah waspada ketika menggunakan VPN.

6. Factory Reset
Cegah Android Kena Hacking dengan 6 Tips ini!
Factory Reset atau meng-install ulang firmware Android bisa ditempuh ketika Android-mu pernah berada di tangan orang-orang yang tidak dikenal selama beberapa waktu. Takutnya, orang-orang tersebut berpura-pura untuk menggembalikan Android kalian setelah sebelumnya digandakan atau disadap. Sejatinya, proses device mirroring atau penggandaan ini sering dilakukan oleh aparat penegak hukum untuk melakukan kegiatan mata-mata.

Sayangnya, teknologi dan proses device mirroring ini bisa dipelajari dan diperoleh dengan mudah di internet. Untuk menghilangkan akses device mirroring, kalian bisa melakukan Factory Reset pada Android yang kalian miliki. Bila belum yakin juga, kalian bisa mencoba untuk melakukan clean install pada Android kalian, dan kalau perlu, mengganti ROM yang kalian gunakan dengan versi custom.

Bila kalian tidak mengerti dengan proses yang harus dilalui, kalian bisa membawa Android kalian ke tukang service HP non resmi terpercaya yang bisa melayani penggantian ROM.

Related Posts:

Kenal Dengan Cewek-cewek Asal Jepang Ini? Jangan Kaget Kalau Tau Usia Mereka

Kenal Dengan Cewek-cewek Asal Jepang Ini? Jangan Kaget Kalau Tau Usia Mereka
Cewek memang selalu memiliki kelebihan yang sulit untuk diikuti para cowok. Adalah soal penampilan mereka yang selalu bisa terlihat cantik dan memesona. Maka, beruntunglah para cewek yang memiliki skill rias wajah hingga uang yang melimpah. Sebab mereka bisa dengan mudah mengakali penampilan mereka agar terlihat lebih muda daripada usia aslinya.

Berbicara mengenai penampilan dan usia, ada beberapa cewek asal Jepang yang mungkin nggak asing bagi cowok-cowok Indonesia, yang percaya bahwa usia hanyalah angka. Sementara penampilan adalah harga mati untuk sebuah eksistensi. Ya, mereka memang terlihat begitu muda di usia yang sebenarnya. Pasti agan akan terkejut kalau mengetahui penampilan dan usia mereka saat ini.


Quote:Meski usianya telah menginjak kepala tiga, Hitomi Tanaka masih sangat lucu

Kenal Dengan Cewek-cewek Asal Jepang Ini? Jangan Kaget Kalau Tau Usia Mereka

Mayoritas cowok pasti sudah cukup akrab dengan nama yang satu ini. Aktris Jepang yang memulai debutnya sebagai artis film dewasa pada 2007 ini jelas bisa sangat mudah untuk dikenali wajahnya. Sementara usianya masih cukup produktif untuk membintangi film dewasa, Tanaka tepat berusia 31 tahun pada Juli ini.

Quote:Sora Aoi memang sudah kepala tiga, tapi cantiknya masih kayak remaja

Kenal Dengan Cewek-cewek Asal Jepang Ini? Jangan Kaget Kalau Tau Usia Mereka

Ada yang kenal dengan sosok satu ini? Mungkin kamu sering kepoin akun media sosialnya. Berangkat dari foto model untuk pakaian dalam, penyanyi pop, aktris film layar lebar, sekaligus bintang porno asal Jepang ini sebenarnya sudah berusia 34 tahun loh! Masih terlihat seperti usia 20-an, kan?

Quote:Kurara Chibana, mantan Miss Universe asal Jepang. Tebak berapa usianya?

Kenal Dengan Cewek-cewek Asal Jepang Ini? Jangan Kaget Kalau Tau Usia Mereka

Kurara Chibana merupakan salah satu model papan atas di Jepang. Chibana juga pernah menyabet gelar Runner Up 1 di ajang Miss Universe pada 2006 lalu. Cewek yang mahir empat bahasa asing ini tepat berusia 35 tahun pada 27 Maret lalu. Kelihatan usia berapa nih?

Quote:Misaki Ito, tahun ini tepat berusia 40 tahun

Kenal Dengan Cewek-cewek Asal Jepang Ini? Jangan Kaget Kalau Tau Usia Mereka

Artis kawakan dari Negeri Sakura yang mengawali karier sejak tahun 2000 ini memang melejit namanya, hingga di kancah internasional. Bahkan dirinya sempat mengambil peran dalam video games James Bond 007; Everything or Nothing pada 2004 lalu. Jangan ditanya, usianya kini sudah menginjak 40 tahun. Tapi cantik dan seksinya, nggak perlu diragukan lagi. Tertipu nggak?

Quote:Sebagai nenek, Kazuko Inoue masih begitu menggoda. Percaya nggak sama wajah dan usianya?

Kenal Dengan Cewek-cewek Asal Jepang Ini? Jangan Kaget Kalau Tau Usia Mereka

Pada 2014 lalu, foto Kazuko Inoue beredar di media sosial, dan menjadi viral secepat kilat di Jepang dan Cina. Fotonya dalam sampul tabloid Be Story itu menampilkan dirinya bersama dua anak cantiknya, beserta tiga cucunya. Yang menjadi perbincangan tentu dirinya yang tampak seusia dengan kedua anaknya! Sekarang usianya sudah menginjak 45 tahun!

Quote:Masako Mizutani bisa dibilang sudah pantas dapat predikat emak-emak sesuai usianya.

Kenal Dengan Cewek-cewek Asal Jepang Ini? Jangan Kaget Kalau Tau Usia Mereka

Model yang satu ini jelas menipu semua mata cowok di seluruh dunia. Bahkan, media di Jepang memberikan predikat ‘Lady of Eternal Youth’ pada dirinya, karena penampilannya yang memang masih terlihat seperti gadis usia 20-an tahun. Padahal, ibu dua anak ini lahir pada 15 September 1968. Teman seangkatan Ibu kalian, kan?

Nah, dari beberapa foto di atas, mana yang paling bisa menipu mata kalian?

Tentu, selain perawatan kosmetik, mereka melakukan berbagai cara seperti pola hidup sehat dan sebagainya. Ya, namanya juga artis.

Related Posts:

Studi: Penyuka Kopi Pahit Cenderung Memiliki Kepribadian Psikopat & Sadistik

Studi: Penyuka Kopi Pahit Cenderung Memiliki Kepribadian Psikopat & Sadistik

Kecenderungan kepribadian seseorang mungkin bisa dilihat dari pilihannya pada minuman. Misalnya saja menurut studi terbaru, orang yang menyukai kopi hitam dan pahit cenderung memiliki kepribadian psikopat.

Demikian menurut survei yang dilakukan tim dari Universitas Inssbruck Austria terhadap 1.000 orang dewasa seputar pilihan rasa.

Selain itu, para responden juga mengikuti empat tes kepribadian untuk mengetahui apakah mereka memiliki karateristik kepribadian machiavelianism seperti narsisme, psikopat, sadisme, dan agresif.

Ternyata ditemukan korelasi antara kopi hitam dan rasa pahit lainnya dengan tipe kepribadian psikopat atau sadistik.

Selain itu, orang yang lebih menyukai kopi manis atau dicampur susu, serta minuman manis lainnya, secara umum punya tipe kepribadian "menyenangkan" seperti simpati, bekerja sama, dan baik.

Orang yang psikopat pada umumnya memiliki tingkat kepercayaan diri dan kecerdasan di atas rata-rata. Namun, mereka minim empati. Mereka cenderung memanipulasi orang lain.

Kaitan paling dekat ditemukan antara makanan pahit seperti lobak dan air tonik, dengan "sadisme sehari-hari" atau kenikmatan melihat kesakitan tingkat moderat pada orang lain.

Meski begitu, penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Appetite ini menyebutkan bahwa "pahit" adalah istilah yang subjektif dan mungkin pengertiannya sangat terbatas dalam studi tersebut.

Para peneliti itu juga tidak yakin apa yang menyebabkan kaitan antara pilihan rasa pahit dengan tipe kepribadian "tidak menyenangkan".

Penting juga diketahui bahwa pilihan rasa seseorang sangat dipengaruhi oleh budaya dan pengalaman, jadi bukan hanya oleh tipe kepribadian.

Pilihan rasa kita pada makanan dan minuman juga terus mengalami perubahan. Misalnya saja saat kecil kita mungkin tidak menyukai sayuran, atau sebagian besar orang tidak suka rasa kopi saat pertama mencobanya.

Peminum kopi hitam pada umumnya adalah orang yang lebih peduli kesehatan. Kopi murni, tanpa tambahan gula atau susu, memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Related Posts:

Para Artis Ini Seumuran,Tapi kok beda ya?Nomor 6 Beda banget Banget!

Perawatan tubuh dan pemilihan gaya berbusana serta make up sangatlah mempengaruhi penampilan seseorang sehingga terlihat lebih dewasa dari usia yang sebenaranya.
Perawakan tubuh juga menjadi faktor yang tak kalah penting bagi penampilan fisik.Tak jarang mereka yang masih berusia belia terlihat lebih dewasa karena penggunaan make up juga busana yang tak sesuai dengan usia.Seperti yang terjadi pada beberapa artis tanah air ini.
Tak sedikit masyarakat yang merasa terkecoh dengan penampilan mereka meskipun kenyataannya usia sebenarnya kedelapan artis ini bikin kaget.

Siapa sajakah mereka?liat yuk gan/sis.
1.Aurelie Hermansyah vs Natasha Wilona
Spoiler for 1. Aurelie Hermansyah dan Natasha Wilona:

Para Artis Ini Seumuran,Tapi kok beda ya?Nomor 6 Beda banget Banget!

Mereka sama-sama lahir pada tahun 1998,yang berarti mereka berusia 19 Tahun,Tapi menurut TS Aurel kelihatan lebih tua dari Wilona.Gimana deh menurut kalian Gan/Sis?
2. Tasya Kamila dan Manohara
Spoiler for 2. Tasya Kamila dan Manohara:

Para Artis Ini Seumuran,Tapi kok beda ya?Nomor 6 Beda banget Banget!

Mereka berdua sama-sama berusia 25 Tahun,Tapi Tasya kelihatan lebih muda dan imut ya.emoticon-Malu (S)
3.Maudy Ayunda dan Arumi Bachsin
Spoiler for 3.Maudy Ayunda dan Arumi Bachsin:

Para Artis Ini Seumuran,Tapi kok beda ya?Nomor 6 Beda banget Banget!

Siapa sangka deh Gan/Sis kalo mereka berdua ternyata seumuran, Namun kehidupan Arumi Bachsin yang kini tengah disibukan menjadi ibu rumah tangga nampaknya membuat penampilannya jadi terlihat dewasa ya.
4. Nia Zulkarnaen dan Sophia Latjuba
Spoiler for 4. Nia Zulkarnaen dan Sophia Latjuba:

Para Artis Ini Seumuran,Tapi kok beda ya?Nomor 6 Beda banget Banget!

Mereka sama-sama berusia 47 Tahun Gan/Sis,menurut kalian lebih kelihatan tua siapa diantara mereka berdua?
5. Tatjana Saphira dan Angel Pieters
Spoiler for 5. Tatjana Saphira dan Angel Pieters:

Para Artis Ini Seumuran,Tapi kok beda ya?Nomor 6 Beda banget Banget!

Mereka berdua sama-sama lahir di Tahun1997 lho Gan/Sis,Tetapi gaya mereka berdua kelihatan berbeda ya?tetapi mereka tetap terlihat mempesona sih emoticon-Malu (S)
6. Paramitha Rusady dan Suti Karno
Spoiler for 6. Paramitha Rusady dan Suti Karno:

Para Artis Ini Seumuran,Tapi kok beda ya?Nomor 6 Beda banget Banget!

Kalo mereka berdua,TS yakin kalian bisa mbedain sendiri lah emoticon-Big Grin,mereka berdua sama-sama lahir di tahun 1966.Artinya mereka berdua berusia 51 tahun
7. Ariel Tatum dan Prilly Latuconsina
Spoiler for 7. Ariel Tatum dan Prilly Latuconsina:

Para Artis Ini Seumuran,Tapi kok beda ya?Nomor 6 Beda banget Banget!

Mereka berdua Sama-sama berkarya di dunia akting,juga lahir di tahun yang sama,kink Ariel Tatum dan Prilly Latuconsina sama-sama berusia 20 tahun.
Namun gaya make up dan busana Ariel Tatum membuatnya terlihat lebih dewasa.
Quote:Neng ayin,TS Padamu emoticon-Malu (S)

8. Nikita Willy dan Mikha Tambayong
Spoiler for 8. Nikita Willy dan Mikha Tambayong:

Para Artis Ini Seumuran,Tapi kok beda ya?Nomor 6 Beda banget Banget!

perawakan tinggi belum tentu membuat penampilan seseorang jadi terlihat lebih dewasa.
Sepert Mikha Tambayong,Postur tubuh tinggi semampai malahan membuat Mikha terlihat memesona dengan wajah imutnya.
Sama-sama berusia 22 tahun Nikita willy tak kalah cantik dengan penampilanya yang terlihat lebih dewasa.

Related Posts:

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia


Setiap orang biasa menggunakan Toilet setiap hari, dan tanpa kita sadari kalau kita setidaknya harus masuk toilet setiap harinya untuk melakukan rutinitas alami seperti mandi, buang air besar dan buang air kecil bahkan mencuci.

pada umumnya toilet atau kamar mandi ini selalu ada di setiap rumah serta di tempat tempat umum, dan biasanya toilet ini biasa dibangun dengan standar sebagaimana mestinya atau bisa dikatakan hampir semua toilet sama fungsinya.

tetapi ada beberapa toilet yang di bangun atau dirancang tidak biasa ,sangat aneh, unik dan membuat kita atau pengunjung yang masuk kedalamnya akan merasa geli dan lucu atau mungkin agak riskan.

ini adalah gambar beberapa Toilet atau Wc yang paling gila yang pernah di bangun di berbagai dunia, silahkan cek langsung mungkin agan mau mencobanya atau bisa menjadi inspirasi buat agan untuk membuat toilet yang seperti ini emoticon-Salam Kenal


Spoiler for Toilet toilet yang tidak biasa:
Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Toilet dan WC paling Aneh di Dunia

Related Posts: